Ticker

6/recent/ticker-posts

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Besenergi Cegah Karhutla Di Desa Binaan





Pewarta: Iwan Brata Darma
Muara Enim Lensa Desa

Guna mencegah kebakaran Hutan dan lahan, Bhabinkamtibmas Desa Pecah Bripka jamal SH bersama Babinsa Sertu sugandi melaksanakan kegiatan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan kepada warga binaannya.

Kegiatan ini digelar pada selasa (11/7/23) dan kegiatan tersebut adalah merupakan sinergi TNI-Polri dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaan.


Kepada warga, Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan sosialisasi terkait bahaya karhutla dan sanksi yang diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan. Ia juga meminta masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, secara khusus di musim kemarau.

Babinsa juga mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap alam dan lingkungan sekitar dan senantiasa menjaga kelestarian hutan.


“Kita ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka kebun dan dapat bergerak cepat apabila terjadi Karhutla di wilayah binaannya” Kata Pak Bhabin

Sementara itu, Kapolsek Rambang Lubai AKP Henrinadi SH MH mengatakan, bahwa kegiatan pre-emtif atau pencegahan, tidak hanya memasang spanduk himbauan di tempat maupun lokasi yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan, namun juga melalui kegiatan turun langsung bertatap muka dengan masyarakat/warga sembari menyampaikan himbauan antisipasi karthutla.


Menurut Kapolsek, pencegahan Karhutla memerlukan dukungan masyarakat untuk bergandeng tangan bersama aparat TNI-POLRI dan pemerintahan terkait karhutla, Sehingga wilayah Kecamatan Lubai dan Lubai Ulu dapat terhindar dari Karhutla yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab, meskipun ada kemungkinan juga Karhutla terjadi karena dipicu kondisi suhu panas yang ekstrim.

“TNI – Polri bersama masyarakat harus terus bersinergi agar dapat mengantipasi terjadinya Karhutla,” ucap kapolsek

Posting Komentar

0 Komentar