Ticker

6/recent/ticker-posts

Anggota Polsek Rambang Lubai Berikan Penjelasan Cara Pengelolahan pupuk Kompos





Pewarta: Iwan Brata Darma
Muara Enim Lensa Desa
Sampah sudah menjadi permasalahan dalam masyarakat yang belum diselesaikan secara efektif, berbagai upaya sudah dilaksanakan baik oleh pemerintah maupun lembaga lainnya untuk memanfaatkan sampah organik, sehingga bisa mempunyai nilai ekonomis bagi masyarakat.

Melihat fakta tersebut, Polsek Rambang Lubau melalui Bhabinkamtibmasnya ikut berperan aktif dalam aksi perduli lingkungan. Bhabinkamtibmas selaku pengemban giat preemtif, memberikan penyuluhan kepada warga binaannya untuk mengolah sampah menjadi kompos.

disamping melaksanakan tugas pokoknya, juga memberikan penyuluhan kepada warga binaannya mengenai cara pengolahan lahan dan pemanfaatan sampah organik.

dengan memberikan penyuluhan kepada warga masyarakat di Desa Beringin Kecamatan Lubai , Kabupaten muara Enim tentang tata cara pemanfaatan, pengelolaan dan pembuatan sampah organik menjadi kompos yang bisa digunakan sebagai pupuk untuk tanaman. Kegiatan tersebut dilakukan oleh anggota polsek Rambang Lubai

“Dengan diadakannya penyuluhan ini, diharapkan dapat meningkatkan kebersihan lingkungan karena sampah tidak menumpuk, disamping itu masyarakat tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli pupuk, karena sudah mampu mengolah kompos sendiri,

Posting Komentar

0 Komentar