Ticker

6/recent/ticker-posts

PETANI KELUHKAN MARAKNYA AKSI PENCURIAN KULIT KAYU MANIS DI ATARAN BATU AMPAR DI DESA PULAU PANGGUNG KEC SDL



Pewarta : Abdul Gani
Muara Enim LENSA DESA
Dalam beberapa Minggu terakhir ini, maraknya aksi pencurian kulit kayu manis di wilayah Ataran Batu Ampar
Desa pulau panggung Kecamatan Semende Darat Laut Kabupaten Muara Enim Hal ini dikeluhkan Saudara Sapuan Hadi yang kayu manisnya sudah di curi tadi malam dari kebunya

Sapuan Hadi salah seorang petani Kayu kulit manis di Kecamatan Semende Darat Laut Desa pulau panggung mengatakan dalam beberapa Minggu terakhir ini, warga resah dengan adanya pencurian kulit manis milik para petani.

"Iya belum tadi malam punya saya ,Pak Darman ,pak Bibit Di curi begitu saya pergi kekebun tadi pagi sekitar pukul 07.Wib ternyata Kayu manis sudah tidak ada kulitnya lagi Entah siapa yang mencurinya . sebutnya.

Dia meminta kepada para petani kulit manis untuk waspada dan berhati-hati dengan maraknya aksi pencurian kulit manis diwilayah Ataran  batu Ampar  Desa pulau panggung ini

"Kita kasihan kepada para petani, karena mereka sudah menunggu bertahun-tahun, pas mau panen sudah dipanen orang lain duluan," katanya.
Memang saat ini beberapa harga pertanian memang mengalami kenaikan.

Seperti kopi dan kulit manis. Hal itu membuat ekonomi menjadi meningkat. "Namun, aksi pencurian terhadap hasil pertanian tersebut juga banyak," ungkapnya.

Ia mengaku, sangat mengutuk para pelaku pencurian kulit manis yang marak terjadi di saat ini. Dan, meminta agar para pelaku tidak dikasih hati jika tertangkap nantinya. "Jangan dikasih ampun, biarkan di proses secara hukum bila para pelaku itu, tertangkap " sebutnya.

Ia juga meminta kepada pemerintah desa untuk membuat peraturan desa (perdes). Yakni tentang hukuman bagi pencarian kulit manis yang terjadi ditengah masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar