Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemdes Karang Sari Laksanakan Penyaluran BLT DD Miskin Extrim Tahun Anggaran 2023



Pewarta: Iwan Brata Darma 
Muara Enim LENSA DESA
Bertempat di Kantor desa Desa Karang Sari Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim pemerintah desa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun anggaran 2023.

Hadir dalam penyaluran BLT tersebut, Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD , PLD, Kasi PMD Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa miskin ekstrem.



Kepala desa Karang Sari Yubendri SH mengatakan bahwa penyaluran BLT DD miskin ekstrem dilaksanakan secara Triwulan April,Mei,Juni Tahun 2023, dengan sasaran Penerima Manfaat Lansia dan Disabilitas, sebanyak 44 KPM, dengan besaran Rp 300.000/Bulan sesuai dengan aturan Kemendes Nomor 8 Tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa T.A 2023.



“Jika pada tahun 2022 lalu, BLT Dana Desa menyasar keluarga miskin atau tidak mampu, kini bantuan hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang masuk kategori miskin ekstrem,” jelasnya.




Pihaknya berharap, penerima BLT DD bisa bijak dalam menggunakan bantuan yang diberikan.

“Ini merupakan BLT DD miskin ekstrem yang kita salurkan di tahun 2023, dan di gunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari, Jadi kita harapkan betul-betul dipergunakan sebaik mungkin,” tutup kepala desa

Posting Komentar

0 Komentar